0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Awal Pekan Penuh Tekanan Jelang ECB

Market Movers
30 Desember 2015 | 10:02 WIB

Monexnews - Pergerakan pasar pada awal pekan ini masih dipenuhi beberapa kecemasan di kalangan investor dengan harga emas dan EURUSD masih berpeluang turun lebih lanjut karena adanya tekanan dari spekulasi kenaikan suku bunga dari Federal Reserve pada bulan Desember dan pelonggaran kuantitatif yang lebih besar dari European Central Bank.

Untuk hari ini pidato penting yang kita nantikan akan datang dari Haruhiko Kuroda yang menjabat sebagai Gubernur Bank of Japan, untuk menantikan pernyataan apa yang akan keluar di tengah semakin besarnya ekspektasi untuk penambahan stimulus moneter setelah data ekonomi yang lesu pada pekan lalu. Sementara itu untuk pergerakan USDJPY pada awal sesi ini sedikit menguat setelah kita mendapatkan data yang optimis dari penjualan retail di Jepang.

Di sesi Eropa, kita akan mendapatkan data ekonomi yang bisa di fokuskan dari Jerman dan Inggris, seperti perilisan data penjualan retail dan harga inflasi dari Jerman yang akan diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan yang lebih baik dari periode sebelumnya. Dan dari Inggris, pada pukul 16:30 kita akan mendapatkan data jumlah pinjaman ke individu yang diperkirakan akan turun menjadi 4.8 miliar pound untuk periode Oktober, dari sebelumnya yang sebesar 4.9 miliar pound.

Di pasar Amerika, dua data yang bisa kita fokuskan adalah data PMI Chicago yang diprediksi akan turun ke level 54.3 dari 56.2 dan data penjualan rumah yang sedang dibangun untuk pertumbuhan 1.6% dari sebelumnya yang turun 2.3%. Data keduanya berdasarkan proyeksi hasilnya mixed, namun tampaknya reli dollar masih akan berlanjut karena tingginya ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS pada bulan Desember.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI