0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Mover: Testimoni Yellen dan Persetujuan Bailout Yunani Dukung Instrumen Beresiko

Market Movers
25 Maret 2015 | 10:03 WIB

Monexnews - Testimoni Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen, semalam di hadapan Senat AS memberikan indikasi bahwa Fed tidak akan terburu-buru untuk menaikan suku bunga acuannya. Indikasi ini mendorong pelemahan dollar AS dan memberikan sentimen positif ke instrumen beresiko. Janet Yellen masih akan menyampaikan testimoninya malam ini di hadapan anggota House of Representatives AS.

Sentimen positif juga datang dari persetujuan bailout Yunani oleh para menteri keuangan Eropa kemarin setelah Yunani mengirimkan proposal kebijakan ekonomi dan fiskalnya ke Zona Euro. Indeks saham Eropa mendapatkan dorongan penguatan dari peristiwa ini.

Pagi ini telah dirilis data PMI Manufaktur China versi HSBC bulan Februari yang hasilnya lebih bagus dari prediksi analis dan bahkan memperlihatkan aktivitas manufaktur China telah kembali masuk ke jalur ekspansi. Hasil ini positif untuk nilai tukar Dollar Australia, Dollar New Zealand dan Dollar Kanada. Harga komoditi dan indeks saham Asia juga terbantu dengan data ekonomi ini.

Pada jam pasar Eropa akan dirilis persetujuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Inggris untuk bulan Januari. Hasil yang lebih bagus dari perkiraan mengindikasikan permintaan rumah di Inggris meningkat dan ini bisa mendorong penguatan poundsterling.

Dan pada jam pasar AS akan dirilis data Penjualan Rumah Baru AS untuk bulan Januari, data stok minyak mentah AS dan testimoni Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi mengenai laporan tahunan ECB di hadapan parlemen Eropa. Dengan data dan event ekonomi ini, volatilitas harga di jam pasar AS akan cukup tinggi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI