0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tumbang ke $1540/Onz, Harga Emas Turun Karena Ekspektasi Meredanya Ketegangan AS-Iran

Gold Updates
9 Februari 2020 | 14:15 WIB
Harga emas memperdalam penurunnya pada hari Kamis (9/1) hingga menyentuh ke level rendah di $1540.22/onz karena Presiden AS Donald Trump memilih untuk memberikan sanksi ekonomi terbaru kepada Iran daripada menyerukan tindakan militer, memicu harapan bahwa ketegangan di antara kedua negara akan mereda.

Dalam pidatonya setelah serangan Iran ke beberapa pangkalan militer AS, Trump mengatakan bahwa Iran tampaknya "mundur", ini akan menjadi hal yang baik untuk semua pihak yang berkepentingan. 

Trump juga menambahkan bahwa fakanya bahwa kami miliki militer dan peralatan yang hebat, namun bukan berarti kami harus gunakan. 

Pasar ekuitas global mulai pulih pasca komentar tersebut, sementara itu harga emas bergerak turun. 

Harga emas mulai kehilangan momentum kemarin ketika Iran mengatakan bahwa mereka telah "menyimpulkan" serangan untuk saat ini, sementara itu Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mentweet bahwa negaranya "tidak mencari eskalasi atau perang. 

Analis pasar di salah satu bank Australia mengatakan bahwa penggerak utamanya adalah respon yang tertunda dari Presiden Trump terhadap serangan rudal kemarin, ini menunjukkan bahwa dia mengambil pendekatan yang lebih hati-hati daripada sikap biasanya dan tweetnya sebelumnya telah disarankan. Pasar saat ini sebagian besar membatalkan risk-off yang telah terjadi sejak hari Jumat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI