0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Tidak Mau Sepakat Menyeluruh Dengan AS, Emas Bertahan Di Atas $1500 Per Troy Ons

Gold Updates
7 November 2019 | 10:16 WIB
Harga Emas bergerak di kisaran $1507 per troy ons Senin pagi ini (7/10) setelah sempat dibuka di kisaran $1512 per troy ons. Kabar dari Tiongkok bahwa Tiongkok kemungkinan tidak akan menyepakati semua keinginan Amerika Serikat dalam negosiasi dagang kali ini mendorong harga emas tetap bertahan di atas kisaran $1500 per troy ons.

Negosiasi dagang lanjutan akan dimulai di hari Kamis pekan ini di Amerika Serikat dimana delegasi Tiongkok akan dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu He. Presiden Trump optimis bahwa AS akan mencapai kesepakatan dengan Tiongkok pada negosiasi kali ini. Namun demikian, Trump tetap menginginkan kesepakatan yang menyeluruh dan bukan kesepakatan parsial.

Pejabat senior Tiongkok mengabarkan bahwa Tiongkok mungkin tidak akan menyepakati keseluruhan poin yang diinginkan oleh AS. Tiongkok tidak akan menawarkan reformasi kebijakan industri atau kebijakan subsidi pemerintah Tiongkok yang selama ini dikeluhkan oleh AS.

Kabar dari Tiongkok ini meningkatkan kembali kekhawatiran para pelaku pasar mengenai negosiasi akan mencapai hasil yang diterima oleh kedua belah pihak. Ini terefleksikan dengan pergerakan yen Jepang (JPY) dan harga emas (XAUUSD) yang enggan melemah.

Poin diskusi yang akan disampaikan dalam negosiasi kemungkinan meliputi pembelian dalam skala besar produk pertanian AS dan ekspor energi oleh Tiongkok, penerapan komitmen Tiongkok terhadap hak kekayaan intelektual dan penguarangan tarif oleh AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI