0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Janjikan Import Produk Pertanian AS Meningkat; Harga Emas Turun

Gold Updates
18 2019 | 20:44 WIB

Kabar Tiongkok akan meningkatkan belanja produk pertanian- peternakan AS, di tengah minimnya perkembangan setelah kesepakatan dagang tahap pertama kedua negara yang diumumkan akhir pekan lalu, menekan turun harga emas ke level $1470.99 di sesi Rabu (18/12). 

Pejabat AS menyatakan bahwa Tiongkok menjanjikan akan meningkatkan pembelian produk pertanian dan peternakan AS hingga setidaknya 40 miliar dolar AS, bahkan mungkin mencapai target kesepakatan dagang 50 miliar dolar AS per tahun dalam 2 tahun ke depan. Bila target tersebut tercapai, maka kenaikan belanja produk pertanian Tiongkok ke AS sebesar dua kali lipat dari yang sudah terealisasi saat ini. 

Sebelumnya pemerintah Tiongkok sempat mengjukan keberatan untuk dapat memenuhi target 50 miliar dolar AS, dan permintaan AS untuk mengalihkan pembelian produk terutama daging, dari  negara lain. Tiongkok menimbang kemungkinan merusak hubungan dagang yang baik dengan negara lain bila melakukan permintaan AS tersebut. 

Walau masih adanya sikap tidak percaya dari beberapa pengamat ekonomi, karena kabar tersebut dikemukakan oleh pihak AS, dan bukan Tiongkok, tetapi pasar merespon cukup baik kabar ini dan memicu harapan optimisme kesepatan dagang AS - Tiongkok. 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI