0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

The Fed Tahan Kenaikan Bunga, Emas ke Tertinggi 3 Pekan

Gold Updates
21 April 2019 | 15:44 WIB
Kebijakan bank sentral AS yang memastikan tidak akan menaikkan bunga di tahun ini membuat harga emas melejit hingga mencapai level tertinggi 3 pekan pada Kamis (21/3/2019). Keputusan The Fed yang lebih dovish dari perkiraan pasar meyakinkan pasar bahwa arah perekonomian AS dan global mengalami pelemahan di tahun ini.

Selain memastikan tidak ada kenaikan bunga, The Fed juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi AS tahun ini, dari 2,3 persen menjadi 2,1 persen sementara tahun depan 1,9 persen, dari proyeksi sebelumnya 2,0 persen.

Suku bunga yang lebih rendah membebani dollar dan imbal hasil obligasi AS atau US Treasury, sebaliknya akan meningkatkan daya tarik emas yang tidak memberikan bunga (non yield). Emas sering digunakan sebagai lindung nilai terhadap risiko politik dan keuangan. 

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1319.74, tertinggi 3 pekan, naik 0,56 persen dari penutupan Rabu.  
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI