0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Terbebani Sentimen Aset Berisiko, Harga Emas Turun ke $1561/Onz

Gold Updates
12 Maret 2020 | 16:01 WIB
Harga emas melanjutkan penurunannya di sesi perdagangan Eropa hari Rabu (12/2) hingga menyentuh level rendah di $1561.99/onz (hingga pukul 15:54 WIB) dibalik meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko. 

Emas gagal untuk mempertahankan penguatan yang diciptakan pada akhir sesi kemarin dan kembali mencetak rekor terendah di pekan ini di tengah positifnya minat pasar di seputaran pasar ekuitas, yang cenderung menurunkan permintaan untuk aset safe haven seperti emas. 

Meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko dipicu oleh kenaikan dalam yield obligasi AS yang kembali mencetak kenaikan telah berikan tekanan tambahan kepada emas yang merupakan aset non imbal hasil. 

Namun, dengan masih adanya fakta bahwa kekhawatiran terhadap dampak ekonomi dari penyebarang virus Korona masih ada, investor terlihat enggan untuk bertindak terlalu agresif untuk bearish yang dimana hal tersebut menjadi satu-satunya hal yang membatasi penurunan harga emas saat ini. 

Selanjutnya, para pelaku pasar akan menatikan testimoni hari kedua ketua Fed Jerome Powell pada nanti malam pukul 22:00 WIB di hadapan Senat, yang berpeluang akan menjadi katalis jangka pendek di tengah tidak adanya perilisan data ekonomi yang relevan untuk menggerakan harga.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI