0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Terbebani Rencana Pelonggaran Lockdown Beberapa Negara, Harga Emas Bergerak Turun

Gold Updates
28 Mei 2020 | 14:57 WIB
Harga emas turun lebih dari 1% pada hari Selasa (28/4) di tengah beberapa negara berencana unutuk melonggarkan batasan kebijakan virus korona secara bertahap, meskipun adanya kekhawatiran akan resesi dan melemahnya permintaan aset berisiko yang membuat harga emas bergerak masih dikisaran level $1700. 

Harga emas spot pukul 14:52 WIB, terpantau melemah sekitar 0,8% di level $1701.28/onz setelah sempat turun ke level terendah sesi di $1692.12/onz.

 Beberapa negara yang termasuk di antaranya Italia dan Selandia Baru, telah umumkan pelonggaran kebijakan lockdown dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat terlihat akan memulai kembali bisnis mereka, sementara itu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa masih terlalu cepat untuk melonggaran pembatasan.

Analis pasar di salah satu  broker internasional mengatakan bahwa  faktanya yang kita lihat saat ini adanya upaya-upaya  dari berbagai negara untuk untuk setidaknya membuka kembali ekonominya dan ini berikan beberapa tekanan turun kepada  emas. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI