0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Terbebani Penguatan Dolar, Harga Emas Melemah Ke $1191

Gold Updates
10 Oktober 2018 | 13:38 WIB
Harga emas kembali membukukan pelemahannya dari sesi sebelumnya hari Senin, turun ke level $1191.68 per troy ons, karena dolar yang menguat di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga Federal Reserve AS di bulan September dan ketakuatan terhadap tensi perdagangan antara Amerika Serikat dan China. 

Jhon Sharma, seorang ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa kuatnya angka non farm payroll telah memicu tekanan turun pada harga emas. melalui hal tersebut, dolar AS akan terus membebani pergerakan harga emas, dan selama dolar menguat, emas masih akan tertekan. 

Data payroll AS yang lebih kuat dari perkiraan pada hari Jumat akan mendukung ekspektasi bahwa The Fed akan menaikan suku bunga di bulan September, yang akan menjadi kenaikan ketiga di tahun ini. 

Dolar menguat terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Senin berkat data kerja dan setelah Presiden AS Donald Trump mengancam untuk tarif tambahan sebesar $267 miliar untuk barang impor China, sebelumnya mereka berjanji untuk menerapkan tarif sebesar $200 miliar pada barang-barang China.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI