0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sinyal Stimulus the Fed Perkokoh Emas Dunia

Gold Updates
26 Mei 2012 | 11:59 WIB

Monexnews - Hingga sesi siang di hari Kamis (26/4) harga emas dunia terus menguat dan bertengger kokoh di atas kisaran $1646/troy ons setelah sesi pagi sempat melejit hingga $1648.03/troy ons.

Rally emas terutama terkait dengan pelemahan dollar setelah ada jaminan dari Federal Reserve A.S (the Fed) yang menyatakan bank sentral akan mengambil langkah stimulus guna mendorong perekonomian melalui paket Quantitative Easing III. Stimulus yang dimaksud tak lain adalah mencetak lebih banyak uang guna membeli sejumlah aset sehingga tentunya kondisi ini membuat greenback (USD) kurang diminati.

Pelemahan dollar tersebut juga menjadi kesempatan bagi investor untuk beralih ke mata uang beresiko seperti Euro dan Sterling terutama setelah muncul sentimen positif dari suksesnya lelang obligasi pemerintah Belanda hari Selasa lalu.

Namun kendati sentimen positif kali ini memihak pada logam mulia - emas, ada faktor lain yang masih membatasi rally. Yakni merosotnya pemintaan perhiasan dan emas fisik India dari salah satu pembeli terbesar dunia. Alhasil meskipun emas mengalami rally namun nampak terbatas dan sulit untuk menguji resisten $1650 untuk melanjutkan ke $1665.(Dar)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI