0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Selain Karena Safe Haven, Penguatan Harga Emas Manfaatkan Faktor Teknikal

Gold Updates
18 November 2018 | 23:44 WIB

Aksi jual yang terjadi pada pasar saham global membuat minat terhadap aset safe haven emas meningkat, sehingga menopang penguatan harga emas di sesi perdagangan AS hari ini ke level tinggi harian $1230.02 per troy ons.

Sentimen risk aversion investor semakin kuat setelah adanya proyeksi perlambatan ekonomi global dan outlook kenaikan suku bunga dari The Fed yang agresif. Tak hanya safe haven emas, yen juga masih terlihat diminati oleh investor karena sentimen ini.

Selain itu, faktor teknikal turut menopang penguatan harga emas. Para analis melihat bahwa dalam rata-rata pergerakan selama 100 hari, harga emas terlihat menguji resisten kuat di area level $1226 - $1227. Setelah berhasil menembus ke atas level tersebut, tidak menutup kemungkinan akan memicu kenaikan lebih lanjut.

Harga emas terlihat mengambil kesempatan dari jeda outlook kenaikan suku bunga pasca semalam FOMC Minutes memperjelas akan tetap pada laju kenaikan suku bunga lanjutan di tahun 2019. Sebelum kenaikan suku bunga itu terjadi - yang akan menjadi sentimen negatif untuk harga emas - harga emas memanfaatkan faktor teknikalnya pada hari ini.

Pukul 23.42 WIB harga emas diperdagangkan di level $1227.66.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI