0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Rusia, Pembeli Emas Terbesar di Dunia, Akan Hentikan Pembeliannya

Gold Updates
31 April 2020 | 10:22 WIB
Bank sentral Rusia,  pembeli emas terbesar di dunia, akan hentikan pembelian emas domestik mulai bulan depan. 

Bank sentral tidak menjelaskan kebijakan tersebut, hanya mengatakan bahwa keputusan di masa mendatang akan bergantung pada pasar keuangan domestik, menurut pernyataan yang dirilis hari Senin waktu setempat. 

Penyebaran virus Korona telah menjungkirbalikan pasar emas global dengan hentikan ribuan penerbangan yang mengirimakn logam mulia ke bank-bank dan pedagang di seluruh dunia, menyebabkan kekurangan di pasar-pasar utama. Meskipun ada banyak emas yang tersedia, namun itu tidak selalu di tempat yang tepat. 

Lebih banyaknya emas dari Rusia bisa meredakan ketatnya pasar. Para suplair dapat beralih ke pesawat sewaan sebagai cara untuk menjangkau pembeli utama, ungkap Eduard Rybkin, wakil kepala divisi logam mulia di Bank Lanta di Moskow. 

Pembelian tanpa henti emas oleh Rusia dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu pilar yang mendukung harga emas di pasar, dengan menjadi tempat penampungan ketika investor  membeli aset berisiko lebih tinggi dan aset yang berimbal hasi lebih tinggi. 

Bank sentral Rusia mengatakan bahwa jumlah kepemilikan emas moneter Rusia naik menjadi 73,6 juta troy ons pada akhir bulan lalu, yang bernilai $119,8 miliar
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI