0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Risk Appetite Meningkat, Harga Emas Bentuk Level Terendah 3 Bulan

Gold Updates
16 Mei 2019 | 22:05 WIB

Harga emas membentuk level terendah tiga bulan pada perdagangan hari ini hingga ke level 1273.28. Sejak awal pekan harga emas memang sudah terlihat tertekan karena sentimen risk appetite investor yang meningkat. Sehingga mengurangi permintaan terhadap safe haven emas.

Pasar kembali memburu aset-aset berisiko setelah AS mencetak pergerakan emiten yang bagus. Selain itu outlook positif terhadap perekonomian China juga turut menjadi sentimen peningkatan risk appetite. Outlook "damai" antara AS-China yang diperkirakan akan terbentuk dipandang pasar sangat positif. Hal ini dapat meredakan kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Selain itu, The Fed yang diperkirakan akan terus menahan tingkat suku bunganya saat ini juga sempat dipandang positif oleh pasar. Pasalnya probabilitas kenaikan suku bunga dari The Fed terlihat menurun bahkan ada indikasi bahwa ada kecenderungan untuk dipangkas.

Meski hal tersebut seharusnya menjadi sentimen positif untuk harga emas, namun terus menguatnya bursa saham global menjadi penekan utama harga emas. Hari ini pun indeks dollar terlihat menguat di level 96.960 tertopang oleh sentimen risk appetite.

Pukul 22.02 WIB harga emas diperdagangkan di level $1276.91 per troy ons.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI