0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pulihnya Dolar AS Memicu Penurunan Harga Emas Ke Level $1205

Gold Updates
10 September 2018 | 14:31 WIB
Harga emas melemah pada hari Jumat untuk turun ke level $1205.56 per troy ons seiring menguatnya dolar AS di tengah investor yang sedang menilai dampak dari semakin memanasnya perang dagang antara AS dan China. 

Selain itu, faktor lainnya yang memicu penurunan harga emas adalah aksi profit taking oleh investor setelah kenaikan dua hari beruntun. 

Kementerian Perdagangan China mengumumkan kenaikan tarif 25% untuk barang-barang AS senilai $16 miliar yang termasuk mobil dan motor pada hari Rabu. Pengumuman Beijing datang setelah pemerintahan Trump konfirmasi daftar barang-barang China ang senilai $16 miliar yang dibalas dengan nominal yang sama sehari sebelumnya. Kementrian Perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan AS "sangat tidak beralasa," dan China tidak punya pilihan lain selain membalasnya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI