0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pulihnya Dolar AS dan Positifnya Indeks Saham Telah Menjadi Pemicu Turunnya Harga Emas

Gold Updates
4 April 2020 | 15:13 WIB
Harga emas terkoreksi turun pada sesi perdagangan Eropa hari Rabu (4/3) ke level $1631.86/onz setelah naik ke level tertinggi pekan ini. 

Kombinasi berbagai faktor gagal untuk membangun langkah positif yang kuat sejak hari sebelumnya, yang menandai kenaikan satu hari terbesar sejak Juni 2016 setelah adanya langkah yang mengejutkan dari The Fed yang memangkas suku bunga sebesar 50 bps. 

Pelemahan harga emas saat ini terjadi karena pergerakan yang positif di seputaran pasar ekuitas yang telah menurunkan permintaan untuk aset safe haven seperti emas. Selain itu juga kembali menguatnya dolar AS telah menjadi faktor penting yang berikan tekanan kepada komoditas berdenominasi dolar AS. 

Namun, dengan masih tertekannya yield obligasi AS, dimana yield bertenor 10 tahun bergerak di bawah level 1.0%, level terendah baru, mungkin akan berikan beberapa dukungan terhadap logam mulia dan membantu membatasi kerugian. 

Oleh karena itu, akan menjadi bijaksana untuk menunggu beberapa tindakan lanjutan aksi jual sebelum pedagang kembali memposisikan untuk setiap langkah depresiasi jangka pendek selanjutnya. Selanjutnya, investor saat ini menantikan perilisan data ekonomi AS untuk katalis baru.

Nanti malam, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerja swasta oleh Automatic Data Processing Inc (ADP) pukul 20:15 WIB yang akan dilanjutkan oleh data indeks non manufaktur yang dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) pukul 22:00 WIB.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI