0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pesimisme Pertemuan AS - Tiongkok Angkat Harga Emas, Gerakkan Mata Uang Utama

Gold Updates
10 November 2019 | 07:24 WIB

Harga emas naik ke leve tertinggi $1516.90 di hari Kamis (10/10) atas meningkatnya pesimisme pertemuan dagang AS - Tiongkok hari ini. 

Diawali oleh penempatan 28 perusahaan Tiongkok dalam daftar hitam oleh pemerintah AS menanggapi perlakuan Tiongkok terhadap minoritas Muslim di negaranya dan twit pejabat NBA terkait kerusuhan di Hong Kong di hari Senin, hanya beberapa hari menjelang pertemuan penting negosiasi dagang bilateral kedua negara yang dipandang upaya terakhir untuk mencairkan perang dagang yang sudah berlangsung selama 15 bulan. Pihak Tiongkok menyinggung dengan tegas agar AS tidak ikut campur tangan dalam kedaulatan negaranya. Yang selanjutnya ditanggapi dengan penolakan visa pejabat-pejabat dan pembatasan visa umum yang diajukan oleh warga negara Tiongkok, memicu penolakan Visa warga AS masuk ke wilayah Tiongkok. 

Berlanjut kabar pagi ini bahwa pada pertemuan awal antara perwakilan kedua negara, tidak tercapai hasil dalam pembahasan awal perudningan dagang selama 2 hari terakhir. Isu delegasi Tiongkok akan menolak membahas permintaan pemindah tanganan teknologi, salah satu topik penting yang diminta pihak AS. Dan kabar bahwa delegasi Tiongkok menolak bermalam di AS, dan hanya akan melakukan pertemuan di hari Kamis saja, memicu kekhawatiran perundingan tersebut tidak akan mencapai hasil yang signifikan dan perang dagang akan berlanjut lebih lama, mengancam perekonomian global. 

Selain harga emas, harga minyak turun ke level terendah $51.40, AUDUSD turun ke 0.6710, USDJPY turun ke level 107.03. EURUSD naik ke level tertinggi 1.0989 sedangkan GBPUSD tidak bergerak signifikan. 


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI