0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pertemuan Dagang dan Shutdown Topang Harga Emas

Gold Updates
25 Februari 2019 | 14:31 WIB

Harga emas bergerak menguat hingga perdagangan sesi Eropa hari ini dibuka dan membentuk level tertinggi harian di level 1284.55. Para pelaku pasar mulai beralih ke aset safe haven ini di tengah antisipasi terhadap pertemuan dagang antara AS-China yang akan terjadi pada pekan depan. Pasalnya, kekhawatira mulai muncul kembali setelah adanya isu bahwa pertemuan tersebut akan dibatalkan yang pada akhirnya isu tersebut tidak dibenarkan oleh kedua belah pihak.

Penguatan harga emas ini juga seiring dengan pernyataan dari Sekretaris Divisi Perdagangan AS Wilbur Ross yang mengatakan bahwa final negosiasi dagang AS-China belum akan terjadi dalam waktu dekat. Menurut Ross, negosiasi masih akan terjadi dalam waktu lama.

Selain itu, sentimen negatif untuk dollar juga masih datang dari masih berlangsungnya shutdown sebagian pemerintah AS yang masih berlangsung dan sudah melewati hari ke-34. Shutdown ini terjadi setelah Senat menolak proposal anggaran tembok Meksiko. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa shutdown ini akan terus berlangsung sampai proposal anggaran tersebut disetujui.

Pukul 14.28 WIB harga emas berada di level $1283.83 per troy ons. Menguat $3.09 dari level penutupan pada perdagangan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI