0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perlambatan Ekonomi Dan Ketegangan AS-Eropa Memicu Harga Emas Bergerak Naik ke $1393

Gold Updates
2 Agustus 2019 | 14:10 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan sesi Eropa hari Selasa untuk mencapai level $1393.22 per troy ons setelah jatuh tajam pada hari Senin, seiring investir yang khawatiran terhadap perlambatan ekonomi di tengah lemahnya data manufaktur global dan ketegangan dagang antara AS dengan Uni Eropa. 

Margaret Yang Yan, analis pasar di CMC Market mengatakan bahwa konflik dagang kembali menjadi pusat perhatian pada hari ini dan para pelaku pasar mulai menggeser perhatian dari AS-China ke AS-Uni Eropa. 

Amerika Serikat pada hari Senin meningkatkan tekanan kepada eropa dalam ketegangan jangka panjang mengenai subsidi pesawat terbang, dengan mengancam akan berikan tarif tambahan pada barang-barang Uni Eropa sebesar $4 miliar, di atas produks senilai $21 miliar yang diumumkan di bulan April. 

Sementara itu aktivitas pabrik yang melemah di sebagian besar wilayah Eropa dan Asia pada bulan Juni, dan pertumbuhan manufaktur yang melambat di Amerika Serikat, membuat para pembuat kebijakan dunia berada di bawah tekanan untuk mencegah resesi. 

Yan mengatakan bahwa data yang lemah berikan investor ingatan kembali pada risiko resesi terhadap kita yang menjadi bagian penggerak untuk aset safe haven. 

Namun kenaikan harga emas dibatasi oleh penguatan dollar, yang bergerak di dekat level tertinggi dalam sepekan, ditopang perjanjian antara AS dengan China yang akan mengadakan kembali pembicaraan untuk menyelesaikan perang dagang mereka.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI