0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Penguatan Dollar Berpeluang Picu Penurunan Bulanan Terburuk Emas Dalam 2 1/2 Tahun

Gold Updates
30 Desember 2015 | 08:12 WIB

Monexnews - Harga emas diperdagangkan di dekat level terendah dalam hampir enam tahun pada hari Senin dan bersiap untuk mencetak penurunan bulanan dalam  2 1/2 tahun pada prospek kenaikan suku bunga AS pada tahun ini.

Harga emas spot hanya sedikit berubah dikisaran $1,057/onz pada pukul 08:03 WIB, setelah turun sebesar 1.2% pada sesi perdagangan sebelumnya. Logam mulia sempat menyentuh level $1,052.46, itu adalah level terendah sejak Februari 2010 pada hari Jumat.

Emas telah melemah sekitar 7,5% di bulan November, itu adalah penurunan bulanan tertajam sejak Juni 2013.

Logam mulia mulai kurang disukai seiring investor memposisikan diri mereka untuk kenaikan suku bunga AS pertama dalam hampir sedekade. Federal Reserve diperkirakan akan naikan suku bunga pada pertemuan selanjutnya di bulan Desember.

Investor yakin bahwa emas, yang merupakan aset non imbal hasil, akan mengalami pukulanm keras dari suku bunga yang lebih tinggi karena penguatan dollar.

Greenback sudah diperdagangkan di dekat level tertinggi dalam delapan bulan, dan penguatan lebih lanjut dapat melukai emas yang berdenominasi dollar.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI