0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pelemahan Dolar AS Menopang Kenaikan Harga Emas, Investor Nantikan Keputusan The Fed

Gold Updates
29 Mei 2020 | 14:29 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu di tengah dolar AS yang sedang melemah karena optimisme pasar yang berasal dari beberapa rencana untuk melonggarkan kebijakan pembatasan yang disebabkan oleh virus korona secara bertahap, sementara itu investor terlihat menunggu keputusan moneter  terbaru dari Federal Reserve pada  tengah malam nanti.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa ada pergerakan melepas dolar saat ini karena ada banyak ketidakpastian di seputaran peristiwa seperti pertemuan the Fed, dan itu mendukung sedikit penguatan harga emas dalam basis harian. 

Dia juga menambahkan bahwa kita juga akan mengalami banyak acara penting di dalam kalender ekonomi dan perusahaan dalam beberapa hari kedepan, dan ini mungkin akan berikan risiko yang tinggi terhadap pergerakan di pasar ekuitas.

Dolar AS melemah, menyentuh level terendah dalam dua pekan di sesi sebelumnya, karena melambatnya penyebaran virus korona dan langkah-langkah untuk membuka kembali ekonomi yang mendukung suasana investor saat ini, menjeleang pertemuan bank sentral utama. 

Untuk keputusan The Fed nanti malam, pasar akan menantikan pernyataan tentang klarifikasi mereka unutuk seberapa lama meninggalkan suku bunga di dekat nol persen. Setelah dalam beberapa pertemuan sebelumnya mereka memangkas suku bunga, kembali membeli obligasi dan memundurkan pasar kredit.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI