0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pasar Menjauh Dari Aset Safe Haven Karena Data AS Semalam, Harga Emas Turun ke $1512.71

Gold Updates
6 Oktober 2019 | 13:21 WIB
Harga emas masih berada di bawah tekanan pada hari Jumat (6/9), untuk turun ke level rendahnya di $1512.71/onz, setelah kemarin turun sekitar 2,2,%, karena optimisnya data ekonomi AS yang mendorong investor kembali ke aset berisiko dan melepas posisi emas. 

Harga emas kemarin turun ke level rendahnya di $1506.38/onz, itu adalah level terendah sejak 23 Agustus, setelah data tenaga kerja AS versi swasta dan industri jasa hasilnya lebih baik dari estimasi. 

Analis pasar di salah satu broker di Singapura mengatakan bahwa data ekonomi AS pada hari Kamis hasilnya positif, menyebabkan harga emas tereduksi. Saat ini kami perkirakan akan banyak volatilitas di pasar emas. 

Para trader saat ini menunggu laporan payroll bulanan AS pada pukul 19:30 WIB untuk petunjuk lebih lanjut di pasar tenaga kerja AS. 

Pulihnya permintaan terhadap aset berisiko juga ditopang oleh berita yang mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di bulan Oktober yang memicu optimisme pasar untuk adanya kemajuan yang berkelanjutan setelah ketegangan yang berkepanjangan di antara kedua negara tersebut.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI