0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Outlook Optimis Negosiasi Dagang AS-China dan Minutes FOMC Memicu Pelemahan Harga Emas

Gold Updates
21 Maret 2019 | 14:49 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Kamis untuk turun ke level $1337.45 per troy ons karena menguatnya permintaan terhadap aset berisiko setelah adanya laporan bahwa AS dan China akan mengerjakan beberapa nota kesepahaman (MoU) untuk kesepakatan perdagangan. 

Mengutip dari sumber-sumber yang mengetahui hal ini, Reuters melaporkan bahwa MoU akan mencakup bidang-bidang termasuk pertanian, hambatan non-tarif, layanan, transfer teknologi dan kekayaan intelektual. Langkah ini adalah kemajuan yang paling signifikan untuk berakhirnya perang dagang antara AS dengan China. 

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa garis besar dari apa yang bisa membuat kesepakatan mulai muncul dari pembicaraan. Meksipun dia memperingatkan bahwa pembicaraan perdagangan masih bisa gagal. 

Laporan tersebut telah menopang kenaikan di pasar ekuitas dan membuat emas yang merupakan aset safe haven melemah. 

Sementara itu sentimen negatif lainnya juga datang dari perilian minutes dari pertemuan Federal Reserve AS bulan Januari dimana mereka bersiap untuk menghentikan pemangkasan neraca di akhir tahun ini.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI