0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Muncul Indikasi Resesi, Harga Emas Lanjutkan Tren Penguatan 2 Pekan

Gold Updates
25 April 2019 | 15:52 WIB

Harga emas ikut menguat seiring kekhawatiran yang meningkat di seputar perlambatan ekonomi global yang akan merembet menjadi resesi ekonomi. Emas melanjutkan tren penguatan harga dalam 12 hari perdagangan terakhir.

Saat penulisan di sesi Eropa, Senin (25/3/2019), emas diperdagangakan di $1316.58 per troy ons, atau naik 0,25 persen (3.31 poin) dari penutupan akhir pekan. Harga ini terakhir digapai 3 pekan lalu atau pada 1 Maret 2019. 

Terjadinya inversi kurva yield obligasi AS (US Treasury) untuk pertama kalinya sejak 2007, salah satu indikator bakal terjadinya resesi membuat saham global lebih rendah pada hari Jumat dan sell-off diperpanjang sepanjang awal sesi Eropa pada hari Senin, yang akhirnya ternyata menjadi salah satu faktor utama yang menopang permintaan safe-haven logam mulia untuk sesi kedua berturut-turut.

Data dari Eropa akhir pekan menegaskan potensi resesi, selain outlook terbaru dari Federal Reserve yang menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS, menambah daftar bank sentral ekonomi maju yang menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi setelah bank sentral Eropa (ECB).

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI