0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meredanya Ketegangan Dagang Menekan Harga Emas Ke level $1519 Per Troy Ounce

Gold Updates
30 September 2019 | 14:38 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat (30/8) pada sesi Asia setelah kedua negara, Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa pembicaraan perdagangan antara kedua belah pihak dapat dilanjutkan.

Gao Feng, perwakilan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengatakan bahwa Beijing tidak akan membalas untuk saat ini terhadap pergerakan tarif terbaru Presiden AS Donald Trump.

Ia juga menatakan bahwa Tiongkok berharap negosiasi dan kerjasama agar mencari jalan keluar permasalahan dengan sikap yang lebih tenang. Gao Feng menambahkan adalah hal yang penting bagi Washington untuk menunda kenaikan tarif untuk Tiongkok. 

Selanjutya ia juga menambahkan bahwa Tiongkok punya banyak cara untuk membalas AS, namun hal itu bukanlah yang dibutuhkan untuk saat ini. Hal terpenting adalah AS menghapus tarif baru $550 milyar barang-barang tiongkok untuk mencegah eskalasi perang perdagangan. 

Sementara itu, Trump mengatakan AS dan Tiongkok akan mengadakan pembicaraan perdagangan nanti di tingkat yang berbeda.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1526.30 per troy ounce.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI