0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mengabaikan Penguatan Dollar, Emas Bergerak Menguat Tipis

Gold Updates
2 November 2018 | 17:11 WIB

Abaikan menguatnya indeks dollar, harga emas masih memperlihatkan reli penguatan selama perdagangan hari ini. Penguatan harga emas dinilai oleh para analis sebagai bentuk memudarnya risk appetite investor.

Semalam AS dan Kanada pada akhirnya menyetujui perjanjian baru terkait hubungan perdagangan antara AS dan Amerika Utara. Sebelumnya perjanjian itu disebut dengan North American Free Trade Agreement (NAFTA). Meski sudah disetujui oleh Meksiko, namaun perjanjian ini sempat ditentang oleh Kanada karena dianggap merugikan pihak Kanada.

Pada akhirnya Kanada pun akhirnya menyepakati perjanjian baru dengan sebutan The United States Mexico Canada Agreement (USMCA). Perubahan pada perjanjian kali ini menitikberatkan untuk membentuk win-win solution antara AS-Kanada-Mexico. Hal inilah yang membuat dollar AS semakin diburu oleh investor sehingga para pelaku pasar akan cenderung menjauhi aset berisiko.

Di sisi lain, faktor teknikal dinilai menjadi penahan pelemahan harga emas lebih lanjut pada hari ini.

Selama hampir satu bulan, harga emas terlihat masih konsolidasi untuk naik ke atas level 1200. Meski begitu harga emas juga terlihat belum mampu menyentuh kembali level rendah ke bawah area level 1180. Pasca The Fed menaikkan suku bunga, harga emas memang cenderung bergerak ranging antara 1180 - 1198.

Hari ini, pukul 17.08 WIB harga emas berada di kisaran level $1192.41 per troy ons. Fokus investor selanjutnya adalah pidato Ketua The Fed Jerome Powell yang akan menyampaikan outlook pasar tenaga kerja AS dan laju pertumbuhan inflasi AS.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI