0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Memburuknya Outlook Negosiasi AS-China Telah Memicu Pelemahan Harga Emas

Gold Updates
28 Maret 2019 | 13:21 WIB
Harga emas melemah pada hari Kamis untuk turun ke level $1317.21 per troy ons, dekat level terendah dua pekan yang disentuh pada sesi sebelumnya, karena dollar yang menguat setelah komentar yang hati-hati dari perwakilan dagang AS Robert Lighthizer yang menurunkan harapan investor untuk membaiknya perang tarif dengan China. 

Logam mulia turun ke level terendah sejak 15 Februari di level $1316.83 di sesi sebelumnya dan turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan. 

Lighthizer sesi tanya jawab di Kongres mengatakan bahwa terlalu dini untuk memprediksi hasil pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Beijing dan Amerika Serikat akan perlu mempertahankan ancaman menaikan tarif barang-barang China untuk beberapa tahun kedepan meskipun kedua pihak mencapai kesepakatan. 

John Sharma, ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa ada beberapa ketidakpastian terhadap kesepakatan dagang dan beberapa permintaan aset safe haven menuju ke dollar AS. Dan hanya ada sedikit permintaan dari emas.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI