0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Masih Ditopang Sentimen Meredanya Ketegangan Timur Tengah, Harga Emas Turun ke $1545/onz

Gold Updates
10 Februari 2020 | 14:17 WIB
Harga emas memperdalam penurunannya pada hari Jumat (10/1), hingga turun ke level $1540.70/onz dan berada di jalur untuk pelemahan mingguan terbesar dalam lima pekan terakhir karena meredanya ketegangan di Timur Tengah telah mendorong investor untuk kembali ke aset berisiko. 

Sementara itu, pasar saham global reli ke rekor tertinggi setelah komentar dari Presiden AS Donald tTrump dan Iran yang menunjukkan meredanya ketegangan militer, meskipun AS meningkatkan sanksi ke Iran. 

DPR AS pada hari Kamis meloloskan resolusi untuk hentikan Trump bertindak lebih lanjut dengan militer terhadap Iran. 

Emas, adalah aset safe haven ketika terjadi ketidakpastian politik dan ekonomi, telah melonjak melewati level $1600/onz pada hari Rabu setelal Iran menembakan rudal ke tentara AS sebagai bentuk balasa terhadap tewasnya jenderal mereka dalam serangan drone. 

Selanjutnya pada hari ini para investor menunggu data non-farm payroll AS pada pukul 20;30 WIB untuk katalis harga emas lebih lanjut.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI