0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Masih Didorong Ketidakpastian Ekonomi Global, Harga Emas Naik ke $1726/Onz

Gold Updates
14 Mei 2020 | 10:27 WIB
Harga emas bergerak naik pada awal perdagangan hari Selasa (14/4) hingga mencapai level $1726.37/onz karena meningkatnya permintaan aset safe haven dibalik perkembangan terbaru pandemi virus Covid-19 yang menghantam ekonomi dunia. 

Pada hari Kamis pekan lalu, Amerika Serikat laporkan bahwa sebanyak 6.6  juta orang mengajukan klaim tunjangan pengangguran, yang mana itu lebih tinggi dari perkiraan untuk kenaikan sebanyak 5.25 juta orang. 

Saat ini sudah lebih dari 16 juta orang Amerika yang ajukan klaim tunjangan pengangguran sejak tanggal 21 Maret  karena perusahaan-perusahaan memasuki musim pendapatan yang sulit. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar ekuitas AS telah mengalami fluktuasi yang besar dan orang-orang tidak dapat menahan pergerakan semacam ini sehingga lebih cenderung menumpuk emas. Dia juga berpikir bahwa inflasi yang akan datang adalah alasan terbesar mengapa emas masih akan menjadi dasar untuk dibeli. 

Dibalik jumlah klaim tunjangan pengangguran AS yang mencetak rekor, Federal Reserve AS juga umumkan paket stimulus besar sebesar $2,3 triliun pada hari Kamis. 

Ketidakpastian ekonomi yang saat ini tidak bisa dilepaskan dari pandemi masih berimbas positif untuk emas karena merupakan aset safe haven di tengah ketidakpastian di pasar ekuitas.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI