0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Masih Berlangsungnya Ketidakpastian Negosiasi AS-Tiongkok Mendorong Naik Emas ke $1473/onz

Gold Updates
22 Desember 2019 | 18:36 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat ke level $1473.16/onz di tengah masih adanya keraguan pasar terhadap prospek kesepakatan dagang sementara antara Amerika Serikat dan Tiongkok akan tercapai pada tahun ini. 

Tiongkok ingin membuat perjanjian perdagangan awal dengan Amerika Serikat, namun tidak takut untuk membalas jika perlu, ungkap Presiden Xi Jinping. Beijng telah mengundang negosiator perdagangan AS untuk putaran baru negosiasi langsung.

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar tidak miliki keyakinan terhadap kesepakatan dagang, dan tidak berpikir bahwa pembicaraan putaran kedua akan sangat sukses, karena keputusan dari pembicaraan putaran pertama belum diimplementasikan. 

Perang tarif diantara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah mendorong kenaikan harga emas, yang secara tradisional dianggap aset aman ketika munculnya ketidakpastian politik dan ekonomi, harga emas telah naik sekitar 14% pada tahun ini, berada di jalur untuk kenaikan tahunan terbesar sejak tahun 2010. 

Selain itu, investor juga tampaknya khawatir bahwa jika undang-undang disahkan oleh Washington untuk mendukung para demonstran anti pemerintah di Hong Kong, dapat mengagalkan progres menunju kesepakatan sementara.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI