0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Laporan IMF Dan Moody's Telah Mendorong Harga Emas Naik ke $1568/Onz

Gold Updates
21 Februari 2020 | 14:23 WIB
Harga emas kembali bergerak naik pada hari Selasa (21/1) ke level $1568.58/onz seiring pasar yang mengkhawatirkan pernyataan dari International Monetary Fund (IMF) yang mana mereka mempertahankan outlook ekonomi yang suram untuk tahun 2020. 

IMF mengurangi perkiraan pertumbuhan ekonomi global untuk tahun ini menjadi 3.3% dari sebelumnya 3.4% pada bulan Oktober lalu.

IMF juga memangkas perkiraan untuk tahun 2021 sebesar 0.2% menjadi 3.4%, mengutip dari perlambatan di India dan negara berkembang lainnya sebagai faktor-faktor tambahan. 

Laporan ini mendorong harga logam mulia lebih tinggi, dan memicu penurunan pasar ekuitas. 

Yang semakin meningkatkan kekhawatiran juga datang dari laporan Moody's yang menurunkan peringkat kredit Hong Kong. Lembaga pemeringkat tersebut pada hari Senin mengatakan bahwa "belum adanya rencana nyata untuk mengatasi masalah politik atau ekonomi dan sosial dari penduduk Hong Kong yang telah muncul dalam sembilan bulan terakhir dapat mencerminkan melemahnya kapasitas kelembagaan yang terkait daripada yang sebelumnya dinilai oleh Moody's.

Sementara itu, kekhawatiran akan virus corona di Tiongkok juga menopang kenaikan logam mulia pada hari ini, setelah laporan menunjukkan adanya bukti penularan virus melalui manusia.

Di tempat lain, ketegangan di Irak selama akhir pekan juga masih menjadi fokus, meskipun belum berikan dukungan nyata untuk harga emas.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI