0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Krisis Turki Membebani Harga Emas, Turun ke $1207.18

Gold Updates
13 September 2018 | 13:29 WIB
Harga emas turun pada hari Senin, menyentuh ke level terendahnya di $1207.18 per ons karena krisis lira Turki baru-baru ini mendorong dolar lebih tinggi. 

Amerika Serikat memberikan sanksi dan melipatgandakan tarif untuk aluminium dan baja Turki pada hari Jumat untuk masing-masing 50% dan 20%. 

Andrew Kenningham, kepala ekonom global di Capital Economics, mengatakan bahwa kejatuhan lira yang mulai di bulan Mei saat ini terlihat jelas mendorong ekonomi Turki ke resesi dan mungkin akan memicu adanya krisis perbankan. 

Sebagai balasannya, Turki pada hari Minggu umumkan bahwa mereka telah menyusun rencana aksi ekonomi untuk meredakan kekhawatiran investor.

Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak mengatakan bahwa dari Senin pagi dan seterusnya lembaga kami akan mengambil langkah penting dan akan membagi pengumuman ke pasar, meskipun dia tidak menjelaskan apa saja langkahnya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI