0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ketidakpastian Politik AS Menopang Kenaikan Harga Emas

Gold Updates
24 2018 | 16:06 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin untuk berada di dekat level tertinggi enam bulan yang dicapai pada pekan lalu, seiring investor yang masih khawatir terhadap ketidakpastian di Amerika Serikat dan perlambatan ekonomi global. 

Harga emas menguat 0,6% ke level $1263.40 per troy ons pada pukul 16.00 WIB. Logam mulia telah naik ke level tertinggi sejak awal Juli di $1266.40 pada hari Kamis. 

Sebagian besar lembaga pemerintah AS ditutup menjelang libur Natal setelah Senat tanpa hari Sabtu lalu tidak memberikan persertujuan untuk permintaan Presiden Trump yang meminta lebih banyak dana untuk dinding perbatasan. 

Tanda-tanda ketidakstbilan politik di Amerika Serikat pada saat ketika ekonomi melemah telah mengirim pasar ekuitas bergerak lebih rendah, yang semakin meningkatkan permintaan untuk emas. 

Kunal Shah, kepala riset di Nirmal Bank Commodities di Mumbai India mengatakan bahwa harga kemungkinan masih kuat. Investor saat ini mulai mengalokasikan dana mereka untuk emas mengingat pertumbuhan global yang melambat dan ekuitas yang bergerak lesu. Jika seseorang yang mencari perlindungan di saat krisis, emas adalah pilihan yang baik.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI