0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kekhawatiran Menjelang Kenaikan Tarif AS Kepada Tiongkok Menopang Kenaikan Harga Emas di Awal Pekan

Gold Updates
9 2019 | 11:17 WIB
Harga emas merangkak naik pada hari Senin (9/12) ke level $1461.52/onz setelah Washington menegaskan sikapnya untuk batas waktu putaran baru tarif AS kepada barang-barang Tiongkok pada akhir pekan lalu, kondisi ini mendukung permintaan untuk aset safe haven. 

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow pada hari Jumat mengatakan bahwa batas waktu 15 Desember masih berada di tempatnya untuk putaran baru tarif AS kepada barang-barang Tiongkok untuk dijalankan, namun Presiden AS Donald Trump kemungkinan lebih menyukai kondisi pembicaraan dagang dengan Tiongkok yang masih berlangsung. 

Sikap hati-hati pasar dapat mendukung permintaan terhadap emas, yang cenderung dipandang sebagai alternatif aset selama periode ketidakpastian politik dan ekonomi. 

Penyelesaian kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok pada awalnya diharapkan akan terjadi di bulan November, menjelang putaran bari tarif AS di pertengahan Desmber, untuk mencakup sekitar  $156 miliar pada impor barang-barang Tiongkok. 

Sebelumnya, harga emas turun sekitar 1% pada hari Jumat setelah data menunjukkan pertumbuhan jumlah tenaga kerja AS naik ke level tertingi hampir 10 bulan di November, sinyal terkuat sejauh ini namun bahaya dalam ekonomi masih terlihat belum terhenti.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI