0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ikuti Euro, Emas Menanjak Di Sesi Eropa

Gold Updates
20 November 2015 | 17:31 WIB

Monexnews - Perdagangan emas menguat memanfaatkan pelemahan Dollar yang tengah tertekan dengan apresiasi Euro. Harga logam mulia menanjak di sesi Eropa di tengah ketidakpastian waktu kenaikan suku bunga AS untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Investor kini mengharapkan komentar beberapa petinggi Federal Reserve nanti malam dapat memberikan petunjuk yang lebih jelas terkait arah kebijakan moneter AS sebelum rapat monter Federal Open Market Committee (FOMC) pada akhir bulan ini.

Euro memulihkan perdagangannya terhadap Dollar AS berkat komentar anggota dewan European Central Bank (ECB), Christian Noyer, yang meredam spekulasi adanya peningkatan stimulus moneter dari bank sentral area Euro. Data terbaru ECB juga menunjukkan terdapat tingginya keyakinan perusahaan dan warga area Euro untuk mengajukan pinjaman sehingga perbankan memberikan standar pinjaman yang lebih fleksibel. Penguatan Euro menekan valuasi Dollar AS dan memberikan sentimen positif dalam pasar emas.

Ketertarikan investor pada logam mulia juga meningkat menyusul laporan SPDR Gold Shares yang terdaftar di New York yang meningkatkan simpanan emasnya sebanyak 3,6 ton. Data ekspor emas Swiss ke China dan Hong Kong pada bulan lalu juga menjadi yang terbesar dalam lebih dari satu setengah tahun. (YS)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI