0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Turun Ke Level 18.00 Karena Ekonomi Tiongkok Menunjukkan Pelemahan Beberapa Dekade

Gold Updates
17 Mei 2020 | 15:15 WIB
Harga minyak bergerak melemah pada hari Jumat (17/4/2020) setelah data ekonomi Tiongkok terlemah dalam beberapa dekade menunjukkan dampak pandemi coronavirus, mengimbangi beberapa kenaikan sebelumnya pada optimisme untuk rencana awal Presiden Donald Trump untuk menghidupkan kembali ekonomi A.S.

Ekonomi Tiongkok menyusut untuk pertama kalinya sejak setidaknya 1992 pada kuartal pertama, ketika wabah koronavirus melumpuhkan produksi dan pengeluaran dan menekan lubang besar dalam permintaan global untuk minyak mentah dan produk olahan.

Data itu dirilis setelah Trump meletakkan proses tiga tahap untuk mengakhiri lock down untuk menghentikan penyebaran virus corona yang kini telah menewaskan lebih dari 32.000 orang Amerika dan hampir 140.000 di seluruh dunia.

Pasar minyak menemukan dukungan awal dari rencana pembukaan kembali Presiden Trump AS, kata seorang analis di AS.Namun, risiko penurunan tetap menjadi faktor dominan, tambahnya.

Kedua tolok ukur minyak sedang menuju kerugian minggu kedua berturut-turut, dengan minyak A.S di sekitar posisi terendah 18-tahun: Analis telah memangkas perkiraan untuk harga dan permintaan karena penyebaran virus corona dan kekhawatiran kelebihan pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran 18.19 dan berpotensi bergerak lebih rendah menguji level support 17.00 selama harga terus berada di bawah level resisten 20.00.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI