0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Turun Seiring Minat Pelaku Pasar Yang Meningkat Pada Aset Resiko

Gold Updates
23 Februari 2019 | 21:53 WIB
Harga emas turun pada hari Rabu karena investor memilih untuk keluar dari aset safe-haven demi saham setelah beberapa komponen Dow melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Setelah penurunan 1% di Wall Street sehari sebelumnya, saham AS memantul pada Rabu karena blue-chip seperti IBM, Procter & Gamble dan United Technologies (NYSE: UTX) mengalahkan estimasi pendapatan konsensus, meningkatkan sentimen risiko dan mendorong emas lebih rendah.

Dolar  juga memberikan tekanan ke bawah pada logam kuning karena indeks dolar AS bertahan di dekat tertinggi tiga minggu. Greenback yang lebih kuat membuat logam berdenominasi dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang asing.

Membatasi kerugian dalam emas, investor tetap berhati-hati terhadap kekhawatiran pertumbuhan global karena pertikaian perdagangan antara Washington dan Beijing menunggu putaran pembicaraan pada akhir bulan dan sedikit kemajuan telah dibuat dalam negosiasi AS untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $1279.44
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI