0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Turun Ke Level Rendah Sepekan di $1276 Karena Menguatnya Dollar AS

Gold Updates
28 Juni 2019 | 19:50 WIB
Harga emas bergerak turun dari level tertinggi dalam sepakan untuk mencapai level rendahnya di $1276.81 per troy ons karena dollar yang dapatkan momentum karena lebih banyak dicari sebagai safe haven dibalik ketidakpastian ketegangan dagang AS-China, namun pelemahan di pasar ekuitas membatasi kerugian pada harga emas. 

Carsten Menke, analis di Julius Baer mengatakan bahwa pasar emas jelas kehilangan arah pada saat ini. Ada ketidakpastian di pasar keuangan, yang mana seharusnya berikan dampak positif untuk emas. Pada saat yang sama, pasar emas terus hadapi hambatan dari penguatan dollar. 

Dia juga menambahkan bahwa meskipun ada ketegangan dagang, emas tidak dianggap sebagai aset safe haven pada saat ini. 

Dollar AS naik sekitar 0,2% terhadap sekeranjang mata uang utama setelah menyentuh level terendah sejak 16 Mei di 97.546 pada hari Jumat, menguat karena dianggap sebagai aset lindung nilai dari ketegangan dagang, dengan mengulangi tren pada yang terlihat pada tahun lalu.

Presiden AS Donald Trump pada hari Senin mengatakan dalam sebuah konfrensi pers dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa dia "belum siap untuk membuat kesepakatan dengan China," meredam harapan untuk adanya kesepakatan dagang diantara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI