0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Turun Ke Level $1570 Karena Data Ekonomi Tiongkok

Gold Updates
31 Februari 2020 | 10:20 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (31/1) untuk turun ke level $1570.92 setelah hasil survei menunjukkan tingkat aktivitas manufaktur Tiongkok stagnan di bulan Januari dan sektor jasa meningkat, meskipun kekhawatiran akan virus Korona dan dampak ekonomi karena wabah tersebut masih menjaga emas untuk kenaikan bulanan kedua. 

Tingkat aktivitas pabrik Tiongkok stagnan di bulan Januari, dengan menyebarnya virus Korona telah meningkatkan risiko yang akan dihadapai ekonomi meskipun sudah melonggarnya ketegangan dagang, sementara itu pertumbuhan di sektor jasa berjalan lebih cepat. 

Data ini datang setelah World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa virus Korona adalah darurat global, karena jumlah yang meninggal di Tiongkok mencapai 213 dan kasusnya meluas ke setidaknya 18 negara. 

Direktur Jenderal Tedrp Ghebreyesus mengatakan bahwa WHO tidak merekomendasikan, dan benar-benar menentang" pembatasan perjalanan atau perdagangan dengan Tiongkok, dan langkah-langkah yang diambil oleh Beijing dapat membaikan keadaan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI