0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Turun Ke Level $1484 Karena Pernyataan Optimis Seputar Perdagangan dari Tiongkok

Gold Updates
7 Desember 2019 | 16:42 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Kamis sesi Eropa ke level $1484 karena komentar optimis terkait perdagangan dari Tiongkok memberikan beberapa tekanan baru pada logam mulia.

Kementerian Perdagangan Tiongkok mengatakan bahwa AS-Tiongkok sepakat untuk batalkan kenaikan tarif yang sedang berjalan.

Pernyataan terbaru membantu mengimbangi laporan sebelumnya soal penundaan penandatanganan kesepakatan perdagangan AS-Tiongkok fase satu hingga Desember dan menyebabkan perubahan haluan dalam sentimen risiko global.

Terbukti dari lonjakan tiba-tiba dalam indeks berjangka ekuitas AS, yang mengahambat permintaan aset-aset safe-haven dan menjadi salah satu faktor utama yang membebani logam mulia.

Memudarnya permintaan safe-haven semakin diperkuat oleh kenaikan kuat dalam imbal hasil obligasi AS, yang selanjutnya mendorong para pelaku pasar menjauh dari logam mulia.

Harga emas berpotensi bergerak melanjutkan penurunan menguji level support di $1480 selama tidak mampu menembus level resisten di area $1490.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI