0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Turun ke $1286 Menjelang Data Payroll AS

Gold Updates
5 Mei 2019 | 19:12 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Jumat ke level $1286.96 per troy ons, seiring pasar saham global yang menguat dan dollar yang naik, namun harga emas masih bertahan di atas level terendah 10 pekan yang dicapai pada sesi sebelumnya menjelang data kerja AS. 

Peter Fertig, analis di Quantitative Commodity Research mengatakan bahwa pasar sedikit lebih waspada menjelang data non-farm payroll AS, setelah kita mendapatkan angka yang mengecewakan di Februari. Pasar obligasi diperdagangkan lebih rendah, yang berarti yield naik, meningkatkan oportunitt untuk kepemilikan emas. 

Baca juga analisa teknikal emas disini 

Data bulanan payroll AS diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan 180.000 pekerja pada bulan lalu, ditunjukkan dalam survei Reuters. Investor juga akan mengawasi apakah pertumbuhan pekerja yang sebesar 20.000 di Februari direvisi lebih tinggi atau tidak. 

Sementara itu Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Washington dan Beijing semakin dekat untuk kesepakatan dagang, meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko dan mendorong pasar saham global lebih tinggi, yang juga menopang penguatan dollar AS ke level tertinggi tiga pekan terhadap yen.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI