0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Turun, Namun Terlihat Terbatas Karena Isu Virus Korona

Gold Updates
14 Maret 2020 | 14:45 WIB
Harga emas bergerak turun dari level tertinggi dalam sepekan di hari Jumat ke level $1573.02/onz, namun dengan masih adanya sentimen hindar aset berisko di pasar telah membatasi penurunan di harga logam mulia. 

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar ekuitas saat ini sedang mengabaikan sentimen bearish dan mulai bergerak tinggi karena investor yang menilai kembali potensi terhadap dampak ekonomi dari virus. 

Namun, bagaimanapun pasar masih terlihat gugup terhadap perkembangan berita tentang virus karena jumlah kematian di provinsi Hubei Tiongkok naik sebanyak 116 pada hari ini, dengan jumlah total kasus naik hampir 5.000.

Selain itu sentimen lainnya yang mungkin dapat memicu kembali harga emas adalah kembali memburuknya ketegangan di Timur Tengah, setelah pemimpin tentara elit Garda Revolusi Iran, Hossein Salami pada hari Kamis mengatakan bahwa negaranya siap untuk menyerang AS dan Israel jika mereka membuat kesalahan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI