0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Tumbang ke $1573/onz Karena Kebijakan Moneter Terbaru PBOC

Gold Updates
3 Maret 2020 | 16:55 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (3/2) ke level $1573.48/onz setelah sempat naik ke level tinggi empat pekan, karena bank sentral Tiongkok yang memangkas suku bunga repo dan menyuntikan likuiditas ke pasar untuk membantu menopang perekonomian yang terpukul oleh wabah Korona yang menyebar dengan cepat. 

Pemerintah Tiongkok telah berjanji untuk akan menggunakan berbagai alat kebijakan moneter untuk memastikan likuiditas tetap cukup memadai dan untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang terkena dampak wabah di Wuhan, yang sejauh ini telah merenggut 361 nyawa. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa faktanya bahwa People Bank of China (PBOC) telah menahan dampak dari virus dengan membuat emas bergerak lebih rendah. 

Dia juga mengatakan bahwa faktor ketakutan di Asia telah menurun sehingga mereka tidak membeli emas, namun masih ada yang perlu dipertimbangkan dampak dari virus itu dalam jangka panjang, mengingat faktanya bahwa 50% di Tiongkok telah ditutup pada pekan ini maka akan ada penurunan produksi dan konsumsi. 

People Bank of China menurunkan suku bunga repo 7 hari menjadi 2.40% dari tenor 14 hari menjadi 2.55%, serta menyuntikan likuiditas sebesar 1.2 triliun yuan ke pasar melalui pembalikan operasi repo.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI