0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Terus Membentuk Level Terendah Baru

Gold Updates
15 September 2018 | 21:16 WIB

Menyeruaknya sentimen dari krisis Turki ternyata malah semakin menekan harga emas untuk terus melemah. Hingga hari ini harga emas terus membentuk level terendah baru sekitar 18 bulan dan setelah menembus level psikologis $1200.

Anomali pergerakan harga emas di tengah kekhawatiran pasar terhadap krisis Turki yang akan sangat memengaruhi kondisi pasar di Eropa seakan membuat aset safe haven kini sedang tidak disandingkan untuk emas. Investor malah lebih banyak meminati dollar.

Dollar kini telah menyanding titel sebagai aset safe haven seiring dengan outlook penguatan dollar AS dari kebijakan moneter The Fed dan outlook solidnya perekonomian AS. Probabilitas kenaikan suku bunga The Fed semakin meningkat dan akan terjadi pada September mendatang. Selain itu kondisi ekonomi AS dari rendahnya tingkat pengangguran, angka GDP, dan pertumbuhan inflasi yang membukukan angka terbaik mendorong The Fed untuk terus mengambil kebijakan pengetatan moneter.

Hingga pukul 21.07 WIB harga emas diperdagangkan $1181.39 melemah hingga $13.22 dari level tertinggi hari ini di level $1194.61. Pelemahan harga emas berpotensi berlanjut di tengah dollar yang masih terus menguat.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI