0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Tertekan Ke Bawah $1500 Per Troy Ons Karena Sentimen Risk Asset

Gold Updates
10 Oktober 2019 | 10:59 WIB
Harga emas (XAUUSD) tertekan di bawah $1500 per troy ons sejak semalam (9/9) karena sentimen minat terhadap risiko akibat meredanya kekhawatiran para pelaku pasar terhadap beberapa isu yang sedang berkembang. Saat ini (10/10) harga emas sedang bergerak di kisaran $1490 per troy ons.

Beberapa isu yang sebelumnya menjadi kekhawatiran pasar seperti perang dagang, BREXIT dan resesi, kini sudah mereda kadar kekhawatirannya. Perkembangan terbaru: para pelaku pasar sedang menunggu kelanjutan negosiasi dagang AS-Tiongkok, PM Inggris berusaha mendapatkan kesepakatan BREXIT dengan Uni Eropa sebelum tenggat waktu BREXIT tanggal 31 Oktober, dan Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell mengkonfirmasi resesi tidak terjadi di AS.

Redanya kekhawatiran ini mendorong para pelaku pasar melakukan switching dari aset aman ke aset berisiko seperti saham sehingga menyebabkan harga aset aman seperti emas melemah cukup dalam,

Namun, hal ini bukan berarti tren penurunan harga emas sedang berlangsung. Harga emas bisa saja kembali menguat bila isu perang dagang, brexit kembali mengemuka. Apalagi bila Bank Sentral AS membuka peluang pelonggaran moneter yang lebih dalam.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI