0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 7-Tahun Karena Langkah Stimulus Tiongkok

Gold Updates
20 Maret 2020 | 13:58 WIB
Harga bergerak turun di sesi perdagangan Asia hari Kamis (20/2) ke level $1606.10/onz, setelah kemarin mencapai level tertinggi sejak Maret 2013, karena diluncurkannya stimulus oleh Tiongkok untuk menopang dampak ekonomi dari penyebaran virus Korona yang telah membuat investor kembali memilih aset berisiko. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa tampaknya harga emas sedikit lebih terkoreksi karena bukan hanya emas yang terlihat melemah dibalik dinamika hindar aset berisiko, namun berbagai aset. 

Indeks saham Asia bergerak lebih tinggi, didukung oleh penurunan kasus virus Korona dan ekspektasi stimulus yang lebih banyak dari Tiongkok 

Provinsi Hubei telah mengkonfirmasi 349 kasus baru dari virus Korona pada hari Rabu, ungkap komisi kesehatan provinsi, turun dari sehari sebelumnya yang berjumlah 1.693 dan menjadi yang terendah sejak 25 Januari, meskipun disertai dengan perubahan dalam metodologi. 

Sementara itu sesuai ekspektasi, Tiongkok memangkas suku bunga acuan untuk mendukung ekonomi yang terluka oleh kasus epidemi. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI