0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Tergelincir ke $1415 Karena Optimisnya Data Ekonomi AS

Gold Updates
25 Agustus 2019 | 20:49 WIB
Harga emas mengurangi penguatannya pada hari Kamis untuk jatuh ke level $1415.21 per troy ons setelah perilisan data ekonomi AS yang lebih baik dari ekspektasi yang telah mengurangi ekspektasi untuk kebijakan pelonggaran moneter yang lebih agresif dari Federal Reserve. 

Sebelumnya harga emas naik ke level $1433.75 sebelum perilisan data ekonomi. 

Data pesanan baru untuk barang tahan lama di AS naik lebih dari dua kali lipat dari perkiraan di bulan Juni. Sementara itu pesanan barang tahan lama inti juga lebih tinggi dari ekspektasi, menunjukkan bahwa belanja pengusaha pada peralatan-peralatan naik setelah berkontraksi di Januari hingga Maret untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. 

Siinyal pemulihan dalam ekonomi AS berikan optimisme terhadap investai bisnis yang menjadi salah satu faktor diperhatikan oleh Federal Reserve dari kekhawatiran utama yang dapat berkontribusi terhadap risiko perlambatan ekonomi. 

Sementara itu data lainnya menunjukkan jumlah klaim pengangguran naik lebih sedikit dari ekspektasi yang melanjutkan sinyal penguatan di pasar tenaga kerja. 

Pasar saat ini perkirakan sepenuhnya akan ada pengurangan 25 bps dalam keputusan Fed tanggal 31 Juli, namun ekspektasi untuk pengurangan 50 bos turun setelah perilisan data untuk menjadi 23.5% dari 26.5 menjelang perilisan data.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI