0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Stabil Di Atas Level $1500 Karena Kurva Imbal Hasil Obligasi AS Mencapai Rekor Terendah

Gold Updates
28 September 2019 | 21:25 WIB
Harga emas diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada hari Rabu (28/8)  karena imbal hasil obligasi tenor 30 tahun AS mencapai rekor terendah yang  meningkatkan kekhawatiran akan potensi resesi.

Imbal hasil pada obligasi AS tenor 30-tahun mencapai rekor terendah di bawah tiga bulan untuk pertama kalinya sejak 2007.

Sebelumnya imbal hasil obligasi AS tenor 2 tahun dan 10 tahun mengalami inversi, Artinya imbal hasil obligasi tenor  pendek lebih tinggi jika dibandingkan dengan tenor panjang. Hal ini terus di pantau oleh investor seiring resesi AS lima kali berulang selalu di awali dengan inversi  di dua tenor tersebut. 

Harga emas juga berpotensi menguat karena didukung oleh ketegangan perdagangan antara AS- China yang telah memasuki babak baru. ketegangan yang terus berlangsung berpotensi meningkatkan minat pelaku pasar terhadap aset aman. 

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1538.25 per troy ounce. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI