0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Rebound Ke Level $1284 Seiring Pasar Merespon Outlook Pertumbuhan Dari IMF

Gold Updates
22 Februari 2019 | 20:21 WIB
Harga emas rebound pada hari Selasa ke level $1284.81 per troy ons karena meningkatnya kekhawatiran terhadap memburuknya perlambatan ekonomi global dengan pengurangan perkiraan pertumbuhan dari International Monetery Fund (IMF) yang mendorong investor memburu aset safe haven seperti emas. 

Georgette Boele, analis di ABN AMRO mengatakan bahwa emas dan permintaan safe haven telah menjalin hubungan yang stabil. Hanya ada sedikit sentimen risk off, seiring melemahnya pasar ekuitas di Eropa dan berlangsungnya keraguan yang menyelimuti ketegangan dagang AS-China yang memberikan dukungan terhadap emas. 

Pesimisnya pasar terhadap pertumbuhan global membebani pasar saham setelah IMF memperingatkan gelapnya outlook ekonomi global dan China mengkonfirmasi tingkat pertumbuhan yang paling lambat dalam hampir 30 tahun. 

Dalam laporan World Economic Outlook, IMF memprediksi ekonomi global akan tumbuh 3,5% di tahun 2019 dan 3,6% di tahun 2020, turun 0,2% dan 0,2% untuk masing-masing dari perkiraan terakhir mereka di bulan Oktober lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI