0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Rebound ke $1588 Karena Pelemahan Dolar AS Dan Indeks Saham Asia

Gold Updates
1 Mei 2020 | 11:57 WIB
Harga emas merangkak naik pada sesi Asia hari Rabu (1/4) ke level $1588.61/onz, hingga pukul 11:47 WIB, pulih dari sesi sebelumnya, karena dolar AS yang melemah setelah dorongan stimulus terbaru dari Federal Reserve dan indeks saham Asia yang turun dengan pandemi virus korona memperlambat dengan tajam perekonomian global. 

The Fed pada hari Selasa memperluas kemampuan puluhan bank sentral AS untuk mengakses dolar AS selama kasus virus korona dengan memungkinkan mereka untuk menukarkan kepemilikan mereka atas surat utang AS untuk pinjaman dalam dolar AS. 

Sementara itu indeks saham Asia mencatat pelemahan pada hari Rabu di tengah penyebaran virus korona telah memicu perlambatan pertumbuhan global yang sangat tajam, yang menyebabkan indeks saham global membukukan penurunan terbesar dalam lebih dari sedekade.

Sentimen lainnya yang menggerakan pasar adalah data yang menunjukkan tingkat keyakinan konsumen AS turun ke level terendah dalam hampir 3 tahun di bulan Maret karena sektor rumah tangga khawatir terhadap prospek jangka pendek di tengah epidemi, yang telah mengubah hidup  orang Amerika.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI