0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Rebound ke $1567/onz Seiring Pasar Mempertimbangkan Dampak Virus Ke Perekonomian

Gold Updates
6 Maret 2020 | 19:03 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis (6/2) ke level $1567.57/onz seiring investor yang mengevaluasi dampak ekonomi dari penyebaran virus Korona yang telah menewaskan lebih dari 500 orang, namun kenaikan emas terbatas karena keputusan Tiongkok yang memangkas setengah tarif impor AS. 

Jumlah korban jiwa yang disebabkan oleh virus ini di Tiongkok melonjak hingga 563 orang,  di tengah para ahli telah meningkatkan upaya untuk memerangi penyakit yang telah menutup kota-kota di Tiongkok dan memaksa ribuan orang untuk dikarantina di seluruh dunia. 

Analis komoditas di Singapura mengatakan bahwa secara global, orang melihat virus Korona lebih dari apapun dan juga bagaimana hal itu akan mempengaruhi ekonomi global. Itu mendukung emas pada saat ini. 

Dia juga menambahkan bahwa langkah yang diambil oleh Tiongkok untuk memangkas tarif impor dilakukan untuk melawan bagaimana dampak virus terhadap ekonomi dan GDP Tiongkok. 

Tiongkok pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka akan memangkas setengah tarif tambahan untuk 1.717 barang-barang AS yang diterapkan pada tahun lalu, setelah ditandatanganinya kesepakatan dagang fase pertama yang membawa gencatan senjata dari perang dagang yang melukai dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI